Run with Jakarta Kizuna Ekiden 2017

Ajang lari estafet bertajuk Jakarta Kizuna Ekiden 2017 kembali diadakan. Pada tahun ini, 400 tim yang terdiri dari 1.600 peserta mengikuti lomba yang dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Mei 2017. Tiap tim diwajibkan untuk menempuh jarak 11,2 km di daerah sekitar Plaza Senayan.


Kegiatan ini dikenal sebagai salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Indonesia dengan Jepang. Oleh karena itu, sebagai salah satu cabang perusahaan Jepang, MicroAd Indonesia mengirimkan 2 tim untuk bertanding yaitu tim MAI dan tim ZEN.

Masing-masing tim telah melakukan persiapan sejak satu bulan sebelum Ekiden diadakan. Dimulai dari latihan muaythai, full-body workout hingga latihan lari. Para pelatih merupakan Maizen (MicroAd Indonesia Citizen) yang pernah mengikuti Ekiden di tahun-tahun sebelumnya. Walaupun bukan menjadi juara pertama, namun Maizen runners tetap merasa senang karena berhasil menyelesaikan lomba lari ini dengan perolehan waktu 1 jam 15 menit untuk tim MAI dan 1 jam 8 menit untuk tim Zen.

Sepanjang acara, para peserta tidak hanya melakukan lomba lari saja, namun juga disuguhkan hiburan di panggung utama. Salah satu bintang tamu yang dihadirkan langsung dari Jepang adalah Daimaou Kosaka yang terkenal dengan lagu Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP).

“Buat gue sih Jakarta Ekiden ini seru ya, beda gitu karena selain nguatin bonding antara karyawan juga membuat gue tahu perusahaan-perusahaan Jepang yang ada di Indonesia.” Tutur Dicky, salah satu anggota tim ZEN. “Iya, semoga ke depannya juga makin banyak ikut event begini.” Sambung Dunela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + ten =