Fakta Menarik Tentang Live Stream Shopping

 Fakta Menarik Tentang Live Stream Shopping

Di era teknologi berkembang seperti di masa kini, berbagai kegiatan menjadi lebih ringan dengan perkembangan digital. Semua transaksi yang ada dapat menjadi lebih efisien jika melalui ecommerce misalnya.

Saat ini pun tren kebiasaan berbelanja telah bergeser, ditambah lagi dengan adanya pandemi yang membuat sebagian orang lebih banyak menghabiskan waktu berbelanja cukup melalui layar ponsel saja.

Dan kini inovasi pun semakin beragam, semakin banyak marketplace yang tidak kehabisan cara untuk berjualan. Hal ini dilakukan untuk menarik minat pembeli.

Kemajuan teknologi dalam berbelanja ditandai dengan semakin berkembangnya tren Live Stream Shopping. Jadi apa itu Live Stream Shopping? Simak disini fakta menariknya!

Kenalan dengan Live Stream Shopping

Live Stream Shopping adalah metode yang memudahkan pelanggan untuk berbelanja secara langsung sekaligus mengetahui bentuk rupa produk yang ada, tak hanya sekedar melalui foto.
Metode tersebut dapat juga disebut dengan belanja streaming langsung lewat tayangan video secara langsung, dengan menggunakan talent influencer atau selebriti untuk membuat audiens lebih tertarik.

Tentunya berbagai macam keuntungan bisa kamu dapatkan jika kamu berjualan dengan menggunakan Live Stream Shopping, cek lebih lanjut disini.

Meningkatkan Perkembangan Bisnis
Dengan berjualan melalui Live Stream Shopping tidak hanya memudahkan. Namun juga memudahkan pelanggan untuk melihat produk lebih detail karena ditampilkan secara live.
Selain itu, dengan berjualan melalui Live Stream Shopping akan memudahkan bisnis untuk mendapatkan feedback dari pelanggan seperti saran dan kritik. Hal tersebut dapat bermanfaat sebagai pengembangan bisnis.

Membangun Trusted Bagi Pelanggan
Dengan berjualan melalui Live Stream Shopping akan memudahkan untuk menjaga hubungan baik bagi toko dengan pelanggan dan calon pelanggan.
Hal berikut dikarenakan dengan Live Stream Shopping, toko dapat langsung berinteraksi dengan pelanggan lewat dialog secara langsung. Tentunya hal ini juga dapat menjadi sarana untuk berinteraksi dengan pelanggan seperti mengajukan pertanyaan seputar detail produk, pembayaran, pengiriman, dsb nya.

Menumbuhkan Kepercayaan Bagi Pelanggan
Saat berjualan menggunakan metode Live Stream Shopping tentunya akan meningkatkan kepercayaan pelanggan.
Yakni, dikarenakan produk ditampilkan secara live, membuat pelanggan menjadi yakin terhadap kualitas dan keaslian produk yang dijual.
Selain itu juga pelanggan dapat bertanya langsung kepada toko mengenai detail dan kualitas produk yang diinginkan.
Hal itu merupakan pengertian dan manfaat berjualan menggunakan Live Stream Shopping.
Jadi bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?