MicroAd Indonesia Berbagi dalam Tomodachi Fest’17

Hubungan antara Jepang dan Indonesia sudah terjalin sejak lama. Seperti yang diketahui, bahwa kedua negara ini pernah memiliki hubungan sejarah hingga akhirnya saat ini memiliki hubungan pertemanan yang cukup baik. Menurut pada 2014 BBC World Service Poll, 70% masyarakat Indonesia melihat pengaruh yang diberikan oleh Jepang bersifat positif. Hal ini menunjukan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang paling pro-Jepang.

MicroAd Indonesia sebagai salah satu cabang dari perusahaan Jepang berkomitmen untuk semakin memperat hubungan baik yang terjalin antara Jepang dan Indonesia. Oleh sebab itu, MicroAd Indonesia bersama dengan beberapa komunitas Jepang, seperti JKT Nyaman Project, JKT Kids Cheerleading Team Angels, Hiroaki Kato, dan Mirai Project berkolaborasi dengan Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman untuk mengadakan Nurul Iman Tomodachi Fest ’17. Tomodachi sendiri dalam Bahasa Jepang berarti teman, sehingga acara ini memang bertujuan untuk mempererat tali persahabatan antara Indonesia dengan Jepang.

Diadakan pada Hari Minggu, 12 Maret 2017, Tomodachi Fest’17 ini juga dimeriahkan oleh penampilan tarian tradisional dan kontemporer dari siswa Nurul Iman Islamic Boarding School. Selain itu, komunitas-komunitas Jepang yang hadir juga menyuguhkan rangkaian seni dari Jepang dan ditutup oleh penampilan dari Hiroaki Kato, musisi asal Jepang. Di akhir acara, MicroAd Indonesia berpartisipasi dengan menjadi salah satu donatur yang mendonasikan manga asli Jepang kepada lebih dari 5.000 siswa Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman, Parung, Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − eight =