MISE.ID: E-COMMERCE INDONESIA DENGAN KONSEP BARU

E-commerce di dunia bisnis dalam negeri menjadi kian marak, hal ini turut didorong oleh pertumbuhan jumlah pengguna internet sepanjang 2016 yang mencapai angka 132,7 juta orang dari total penduduk Indonesia yang tercatat sebanyak 256,2 juta orang. Dalam langkah memberi kemudahan untuk tempat belanja online, Mise.id hadir sebagai website e-commerce pertama di Indonesia yang menawarkan konsep dan strategi baru. Perusahaan ini merupakan joint venture antara Jepang dan Indonesia melalui PT MicroAd Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh MicroAd Japan 49%, dimana MicroAd Japan sahamnya dimiliki oleh Cyber Agent Japan sebesar 80% dan Softbank Japan sebesar 20%.

Dalam peluncuran website Mise.id di Jakarta (25/1/2017), Harry Karundeng, co-Founder Mise.id mengakui bahwa konsep e-commerce satu ini berbeda dengan kebanyakan yang ada di Indonesia. Hal ini menjadi nilai lebih bagi industri e-commerce yang dinilai mulai menjenuhkan. “Konsep jualan Mise.id itu unik, cukup punya koneksi internet. Dengan bergabung di Mise.id, orang jadi punya alternatif jualan yang bervariasi.” Ujarnya.

Sejak didirikan pada bulan November 2016, Mise.id memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin memiliki usaha sendiri. Hanya dengan melakukan register untuk mendapatkan akun Mise, maka Anda sudah resmi menjadi pemilik toko atau disebut juga Shogun. Selain menawarkan kemudahan, Mise.id juga memberi kesempatan bagi Shogun untuk mengatur sendiri tokonya semenarik mungkin dan menyebarkannya ke akun sosial media untuk mempromosikannya.

Ditambahkan, yang paling penting juga dari Mise.id adalah bisa memberikan opsi pembelian secara tunai maupun kredit dengan bunga yang kompetitif. Selain itu, Mise.id juga memberikan kemudahan untuk pencairan komisi kapan saja. Mise.id juga memberikan fasilitas kepada Shogun atau agent-nya untuk dapat melakukan marketing strategy sendiri terhadap tokonya atau produk yang dijual dengan menggunakan sistem voucher.

Dalam langkah ke depan, Mise.id akan mengembangkan produk-produk yang senantiasa dibutuhkan oleh masyarakat. Dimulai dengan melakukan pengembangan dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi usaha dari setiap shogun, serta memberikan peluang usaha sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat memiliki toko online sendiri. “Target kami itu siapa saja yang mau punya usaha sendiri. Kami akan turut membangun satu juta toko online di Indonesia.” Terang Harry. Hal ini dinilai sesuai dengan upaya pemerintah untuk terus membangun Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berskala nasional. (NR)

Kunjungi Mise: https://mise.id/


MISE.ID: INDONESIA’S ONLY E-COMMERCE WITH NEW CONCEPT

E-commerce in the domestic business world is bustling, this phenomenon is pushed by the growth of internet user throughout 2016 which reach 132.7 million people from the total of 256.2 million people in Indonesia’s population. For convenient online shopping, Mise.id presents the first e-commerce website in Indonesia which offers a new concept and strategy. This company is a joint venture between Japan and Indonesia through parent company, PT MicroAd Indonesia which is 49% owned by MicroAd Japan, whereas MicroAd Japan’s shares are owned 80% by Cyber Agent Japan and remaining 20% by Softbank Japan.

In the launching of Mise.id website at Jakarta (25/1/2017), Harry Karundeng, co-founder of Mise.id admitted that the concept of this e-commerce is different with most existing Indonesian e-commerce sites. “The selling concept in Mise.id is unique, simply just have an Internet connection. By joining in Mise.id, people will get more alternatives to sell goods,” he said.

Established in November 2016, Mise.id gives convenience for anyone who wants to have their own business. Only by registering to Mise.id to get an account, you officially become the shop owner or nicknamed as Shogun. Other than offering convenience, Mise.id also gives opportunity for Shogun to manage their shop as attractive as possible and promote it through to social media account.

The most important feature of Mise.id is the various payment options − by cash as well as credit with competitive interest. Most importantly, Mise.id easily pays for commission anytime. Mise.id also gives facility for Shogun or their agents to do marketing strategy on their own shops using discounts voucher.

Going forward, Mise.id aims to develop products that people always need. Starting from development and innovation which is catered to the needs and business strategy of every Shogun, and Mise.id allows as many Indonesians as possible to have their own online store. “Our target is anyone who wants to have his own business. We will also build one million online stores in Indonesia,” Harry said. Such efforts allign with the government’s effort in building Micro, Small, Medium Enterprises (MSMEs) nationwide. (NR)

Visit Mise: https://mise.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =