MicroAd Indonesia Berbagi Tips dan Trik Menggunakan Strategi Content Marketing Untuk Sektor B2B (Business To Bussiness) di Indonesia Content Marketing Club

Sekumpulan pelaku bisnis di Indonesia berkumpul menggali ilmu bersama CMO dari Digital Agency asal negeri bunga sakura
Sekumpulan pelaku bisnis di Indonesia berkumpul menggali ilmu bersama CMO dari Digital Agency asal negeri bunga sakura

Jakarta, 5 September 2018 – MicroAd Indonesia hari ini berkolaborasi dengan Penulis ID dalam acara Indonesia Content Marketing Club di Kedasi Creative Event Space, Graha Niaga Thamrin Jakarta. Indonesia Content Marketing Club adalah sebuah acara yang di inisiasi oleh Penulis ID untuk mengumpulkan beberapa Startup Founder dan tim digital dari perusahaan dari berbagai sektor industri untuk berdiskusi mengenai taktik pemasaran menggunakan konten digital. Acara kali ini merupakan yang pertama kali diadakan dalam periode 6 kali dalam 6 bulan mendatang.

Dihadiri oleh lebih dari 15 perwakilan perusahaan, acara ini berlangsung sukses dengan antusiasme yang sangat baik dari para peserta. Elisa Yoshigoe selaku CMO dari MicroAd Indonesia yang memberikan materi bertajuk “B2B Marketing” mengaku cukup kaget menanggapi banyak pertanyaan dari peserta, yaitu sesama pelaku bisnis yang terlihat sangat tertarik mengikuti materi yang disampaikan.

Melalui ajang ini, MicroAd Indonesia juga memperkenalkan strategi yang biasa ditawarkan kepada para kliennya yaitu Integrated Digital Marketing atau biasa disebut, 360 Digital Marketing. Yaitu strategi pemasaran digital menggunakan berbagai konten dan berbagai platform untuk bisa mencapai tujuan yang diharapkan. Dengan servis yang ditawarkan tersebut, MicroAd Indonesia telah berpengalaman menciptakan berbagai kampanye menarik untuk berbagai klien dari berbagai sektor industri. Hal ini juga merupakan latar belakang dari MicroAd Indonesia dalam berbagi ilmu dengan peserta yang hadir dengan harapan bisa lebih mengedukasi mereka untuk menjadi pelaku bisnis yang bijak dalam memanfaatkan dunia digital sebagai sarana pemasaran.

“Yang jadi pertanyaan ketika berkaitan tentang marketing business to business adalah, apakah berarti kita hanya menjelaskan tentang dari sisi bisnis saja ketika proses menawarkan? Seperti contohnya kalau kita berjualan sebuah software, maka kita juga (harus) melakukan pemasaran dari sisi bisnisnya saja seperti teknis, spesifikasi softwarenya dan lain-lain? Jawabanya adalah, tidak. Karena Business to Business buyers are human too. They need emotion connection.” Papar CMO MicroAd Indonesia, Elisa Yoshigoe.

Di tahun ke 7-nya ini MicroAd Indonesia telah berkiprah dalam menciptakan berbagai kampanye yang menarik perhatian publik melalui taktik komunikasi digital untuk berbagai merek lokal maupun Internasional, MicroAd Indonesia berharap di kemudian hari juga dapat bekerjasama dengan berbagai peserta pelaku bisnis yang hadir pada hari ini. “Mudah-mudahan beberapa hal yang tadi sudah (saya) jelaskan bisa menjadi reminder untuk kita semua, bahwa bagaimanpun B2B itu tetap berhubungan dengan manusia, jadi jangan lupakan tetap ada hubungan dan emosi yang terlibat.” Tutup Elisa saat mengakhiri sesinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 5 =