Trik Ampuh Psikologi Marketing

 Trik Ampuh Psikologi Marketing

  Sudahkah kamu mengenal Psikologi Marketing? Bagi kamu yang mungkin baru saja mendengarnya, Psikologi Marketing merupakan salah satu trik yang banyak digunakan saat ini. Khususnya jika ingin meningkatkan keuntungan dan menjangkau konsumen lebih banyak lagi. Hal tersebut tentunya dapat berdampak larisnya produk bisnis yang dijual. Pada artikel berikut, kamu dapat mempelajari lebih lanjut mengenai definisi dan trik ampuh dalam Psikologi Marketing.

Jadi Apa Itu Psikologi Marketing?

  Secara umumnya, Psikologi Marketing merupakan suatu kemampuan dan pengetahuan untuk memberikan pengaruh kepada orang lain, khususnya bagi pelanggan dan calon pelanggan. Dalam hal ini untuk mempengaruhi tindakan mereka, misalnya keputusan untuk melakukan transaksi dan pembelian terhadap suatu produk dan jasa. Dengan Psikologi Marketing, akan mempengaruhi keuntungan pada bisnis, selain cukup mudah penerapannya dapat dilakukan di semua media promosi seperti sosial media, web, aplikasi, ecommerce, dsb nya.

Jadi untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut kiat dan trik ampuh cara mudah menggunakan Trik Psikologi Marketing yang Efektif simak disini yuk!

Kiat Ampuh Trik Psikologi Marketing yang Memikat Customer

Terdapat berbagai macam trik ampuh Psikologi Marketing yang dapat kamu coba untuk tingkatkan bisnis. Namun, kamu dapat tentukan berbagai trik Psikologi Marketing yang ada sesuai bentuk bisnis dan audiens yang kamu tuju, berikut beberapa trik ampuh Psikologi Marketing yang bisa kamu coba.

Trik Unique Selling Product (USP)

Dengan metode USP atau Unique Selling Product, kamu bisa mempromosikan produk kamu dengan nilai jual lebih tinggi.

USP juga memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produk yang mereka cari dengan lebih mudah, karena telah memuat informasi mengenai poin-poin keunggulan produk. 

Harga Angka 9

Saat melihat daftar harga di ecommerce, seringkali kita melihat harga produk yang berakhir dengan dominasi angka ‘9’, sebagai contoh produk pakaian dijual dengan harga Rp 99.999 yang pada kenyataannya harga berikut merupakan senilai Rp 100.000.

Trik ini dapat disebut juga dengan charm price, yakni merupakan ilusi yang membuat seolah harga nya dapat lebih murah dan mempengaruhi psikologis pelanggan untuk membeli.

Metode Trik Social Proof

Trik dengan menggunakan Social Proof adalah metode yang dapat mempengaruhi pembeli agar tertarik untuk melakukan transaksi belanja pada sebuah produk.

Hal tersebut dilakukan dengan cara memberikan umpan balik atau review yang didapatkan oleh pelanggan lainnya.

Tentunya hal ini akan mempengaruhi sisi psikologis pelanggan, karena telah mendapatkan bukti terpercaya tentang ulasan produk yang ada oleh pelanggan lainnya, sehingga tidak ragu untuk membeli sebuah produk.

Nah berbagai trik berikut dapat kamu coba untuk mempengaruhi pelanggan untuk melakukan transaksi dari sisi psikologis yang bermanfaat juga dalam promosi marketing.

Jadi bagaimana, sudahkah kamu mencoba trik Psikologi Marketing?