3 Jenis Digital Campaign Untuk Digital Marketing

 3 Jenis Digital Campaign Untuk Digital Marketing

Saat menjalankan digital campaign atau kampanye digital, tentunya banyak ide-ide segar dan kreatif yang perlu diupayakan.

Hal ini tentunya membutuhkan brainstorming untuk menciptakan konsep yang baik, demi terwujudnya komunikasi dari campaign yang ada.

Ketika membuat suatu campaign digital marketing, tentunya juga membutuhkan campaign yang efektif dan tetap efisien dari segi waktu, biaya dan operasional.

Berikut adalah 3 jenis digital campaign dalam digital marketing yang dapat dilakukan untuk optimalkan aktivasi campaign:

Pay Per Click (PPC)

Jenis digital campaign PPC adalah metode campaign digital menggunakan website.

Hal ini dilakukan dengan membayar setiap iklan yang mendapatkan klik dari pengguna.

Nominal biaya yang ada tergantung dari jumlah klik dan total kata kunci yang ingin didapatkan.

Influencer Marketing

Terdapat pula digital campaign yang menggunakan power of influencer sebagai komunikator pada campaign yang dituju.

Hal ini dikarenakan influencer memiliki suara penuh dalam memberikan rekomendasi yang akan diikuti oleh sebagian atau bahkan seluruh pengikut yang dimilikinya.

Sehingga peran rekomendasi dari influencer dapat memberikan  pengaruh yang cukup besar bagi beberapa orang.

Saat berkolaborasi dengan influencer akan membuat campaign dapat berjalan dengan baik karena dapat menjangkau potensi audiens yang lebih banyak lagi.

Jadi, dapat dikatakan bahwa campaign influencer marketing cocok untuk diaplikasikan dalam aktivitas giveaway, kuis, kode referral, dsb nya

Viral & Content Marketing

Pada digital campaign viral & content marketing, menggunakan trik untuk membuat 

Kualitas konten lebih shareable dan berkualitas untuk dinikmati audiens yang ada.

Melalui konten yang berkualitas, akan membuat audiens dan konsumen tertarik untuk melihat lebih      lanjut dan melakukan transaksi pada produk yang ingin dijual.

Hal ini dapat mempengaruhi pemilihan keputusan pada konsumen, untuk melihat produk lebih lanjut.

Bentuk visual maupun tulisan pada konten yang ada, diciptakan untuk membuat dorongan bagi konsumen untuk lebih tertarik pada produk bisnis.

Selain itu juga dapat berguna untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk menciptakan transaksi.

Pada influencer digital marketing, konten yang ada tidak terbatas di website, atau di blog namun juga dapat berbentuk visual, gambar, rekaman suara dan video. 

Lain halnya pada viral marketing, yakni upaya untuk membuat konten yang dapat berpotensi menjadi terkenal dan viral di mata audiens dengan tampilan konten yang engaging, menarik dan berbeda dari konten pada umumnya.

Tujuan dari dibuatnya konten viral marketing yakni untuk membuat orang menjadi tertarik untuk membagikannya lebih lanjut.

Nah, berikut tadi merupakan 3 jenis digital campaign yang menarik yang bisa kamu coba, jadi kamu tertarik untuk mencoba yang mana?

Dapat memberikan komentar kamu di kolom komentar ya.