Apa Itu Collaborative Ads, Cari Tahu Lengkapnya Disini!

 Apa Itu Collaborative Ads, Cari Tahu Lengkapnya Disini!

Saat ini, berkembang pesatnya website menjadi alat utama khususnya dalam penggunaan iklan digital atau digital ads.

Adanya digital ads begitu membantu para pelaku bisnis dalam meningkatnya promosi bisnis nya dan persona dari sebuah brand yang ada. Dengan website, mampu meningkatkan conversion sebagai solusi utama dari promosi sebuah brand dan campaign yang sedang dijalankan.

Untuk saat ini, banyak platform periklanan seperti Google Ads dan Facebook Ads yang telah memperkenalkan platform iklan yang dikhususkan untuk marketplace sebagai iklan format yang dinamakan Collaborative Ads atau iklan kolaboratif.

Manfaat Menggunakan Collaborative Ads

Tidak seperti iklan digital pada umumnya, Collaborative Ads memungkinkan untuk mendapatkan target dan data pengguna. Data ini tentunya dapat dengan mudah didapatkan dari para pengguna layanan dan brand Anda.

Dengan menggunakan collaborative ads, memaksimalkan engagement brand dapat dilakukan secara optimal. Tak hanya itu, dengan collaborative ads juga dapat meminimalisir biaya optimasi web developer dan digital marketing. Hal ini terjadi karena collaborative ads all in one, semua telah diatur dan dikelola secara penuh oleh marketplace. Selain itu juga, tracking dan analisis data dapat lebih mudah diakses dan otomatis melakukan update data setiap harinya.

Nah, berikut merupakan artikel singkat dan padat mengenai juga menegnal Collaborative Ads, yang tentunya begitu membantu untuk meningkatkan penjualan dan optimalkan promosi pada brand yang kamu miliki.

Bagaimana, tertarik ingin mencoba Collaborative Ads kah?

Bagaimana Collaborative Ads Bekerja, Ampuh Kah?

Nyatanya, tak perlu waktu lama bagi collaborative ads untuk bekerja. Collaborative ads, seperti pada namanya memanfaatkan kerjasama antara Facebook dan aplikasi ritel. Dimulai dengan brand yang menjalankan iklan dinamis di Facebook, yang langsung terhubung dengan konsumen yang melakukan aktivitas berbelanja di situs web atau aplikasi.

Dengan menggunakan Collaborative Ads, peritel menjadi tahu segmented market sesuai jangkauan dan konsumen yang memang benar-benar sesuai dengan minat dan menggunakan brand peritel.

Kiat Mudah Menggunakan Collaborative Ads

Collaborative Ads dapat digunakan dengan langkah mudah, melalui iklan dinamis, para peritel kini mampu mengintegrasikan brand nya.

Langkah pertama cukup siapkan Facebook untuk mengaktivasinya, kemudian pastikan Facebook Pixel dan SDK seluler telah tersedia. Lalu, peritel dapat membuat jenis katalog produk dan membagikan ke brand yang telah berkolaborasi bersama melalui fitur kelola bisnis.

Setelah itu, brand sudah dapat melakukan aktivitas marketing campaign produk yang dimiliki dengan Collaborative Ads, dan tentunya memantau peningkatan penjualan pada brand yang dimiliki.