Kiat Bikin Konten Menarik & Clickable

 Kiat Bikin Konten Menarik & Clickable

Konten kini menjadi elemen penting untuk meningkatkan minat pelanggan terhadap brand yang kita miliki. 

Tidak hanya untuk meningkatkan minat pelanggan, dengan adanya konten yang menarik, juga akan membantu brand kamu untuk mengoptimalkan peringkat dan traffic terhadap SEO website brand kamu.

Sehingga konten kamu lebih mudah ditemukan oleh mesin pencarian di Google.

Nah, jadi bisa dikatakan dengan adanya konten yang menarik tidak hanya membantu meningkatkan peringkat website di mesin pencarian, tapi juga memiliki manfaat lain yakni peningkatan bisnis yang kamu miliki.

Buat kamu yang penasaran sama cara kerja konten dan kiat buat konten yang menarik dan clickable, alias mudah dan berpotensi di klik banyak orang untuk di kepoin lebih lanjut. 

Simak disini cara mudah nya yuk!

Ciptakan Konten yang Engaging

Membuat audiens menjadi tertarik dengan konten yang kita buat, tentunya menjadi unsur dan aspek penting yang harus kita lakukan. 

Hal ini  bisa dilakukan dengan cara membuat headline yang menarik dan CTA yang membuat audiens penasaran.

Dengan kedua hal ini dapat meningkatkan rasa keingintahuan audiens di tingkat lebih lanjut dan mengundang minat pembaca.

Jika audiens tertarik, maka bukan hal tak mungkin bahwa akan timbul umpan balik, seperti menyukai konten atau memberikan komentar pada konten yang telah kita unggah.

Buat Perspektif Menarik

Dalam membuat konten, tentunya dan pasti saja memiliki ciri khas yang serupa dengan konten kompetitor lainnya.

Ini menjadi tugas bagi kita untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang audiens yang ada pada konten kita, selain itu juga konten pada kompetitor.

Dan penting untuk mengetahui juga sudut pandang menarik, yang berbeda dan membuat konten kita menjadi standout dibandingkan konten-konten serupa yang ada.

Dengan hal ini, akan membuat audiens lebih tertarik untuk mengunjungi konten kamu jika memiliki sudut pandang yang berbeda.

Komunikasikan Konten Secara Straightforward

Ketika memberikan visualisasi untuk cerita pada konten, penting bagi kita untuk memberikan gambaran pada konten.

Namun hal yang perlu diperhatikan, jangan terlalu bertele-tele.

Komunikasi yang berlebihan dalam durasi waktu yang lama tentu akan membuat audiens jenuh dan bosan saat melihat konten kita.

Efisiensi diperlukan dalam membuat konten, saat membuat konten kamu dapat mengemas semua poin inti menjadi satu dengan kompilasi gabungan yang langsung menjelaskan ke intinya.

Dengan begitu, konten kamu akan menjadi lebih mudah dipahami.

Nah, berikut berbagai tips yang bisa kamu coba dalam membuat konten yang orisinil dan menarik, tentunya bisa banget nih meningkatkan angka audiens kamu.

Jadi gimana, kamu sudah siap bikin konten yang keren, belum? Ditunggu konten terbaik kamu, ya!