Manfaat Omni Channel Marketing

 Manfaat Omni Channel Marketing

Ketika menjalankan kegiatan marketing baik itu promotional ataupun digital, tentunya membutuhkan ide-ide segar dan baru yang dapat dicoba untuk meningkatkan traffic.

Tak hanya itu, bagi kamu para pelaku bisnis, pastinya membutuhkan platform yang terpercaya dan efisien untuk memaksimalkan transaksi bisnis di toko kamu.

Saat ini tersedia layanan Omni Channel marketing. Penasaran ingin tahu lengkapnya? Simak disini yuk!

Apa Itu Omni Channel Marketing?

Omni Channel Marketing adalah multisaluran yang memberikan pengalaman berbelanja penuh kemudahan secara terintegrasi.

Dengan Omni Channel Marketing, customer dapat berbelanja dari mana saja baik ponsel, website atau di toko fisik sesuai pilihannya secara praktis.

Melalui Omni Channel memungkinkan semua pesanan pelanggan terdapat di semua saluran dan dapat di akses untuk transaksi dalam satu kali klik.

Manfaat Omni Channel Marketing

Penggunaan Omni Channel Marketing memiliki manfaat diantaranya yakni sebagai berikut

  1. Memaksimalkan Tingginya Angka ROI

Dalam menjalankan transaksi, angka ROI yang tinggi sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan traffic dan juga profit.

Berbagai keuntungan akan didapatkan dengan penggunaan Omni Channel Marketing, yakni dengan menambah jumlah konversi pada transaksi pelanggan yang lebih tinggi.

  1. Meminimalisir Biaya

Tentunya penggunaan platform ini akan lebih meminimalisir biaya yang ada.

Hal ini dikarenakan pengolahan dan analisis data dapat dilakukan lebih efisien.

Penggunaan data Omni Channel akan begitu membantu dalam pengelolaan semua saluran dalam satu waktu dengan lebih baik dan juga dapat meminimalisir waktu kerja.

  1. Optimalisasi Visibilitas Merek

Dengan adanya penggunaan Omni Channel, di sisi lain juga dapat membantu menempatkan pesan kamu di segala saluran secara efisien, komplit dan tepat waktu baik itu melalui online ataupun pada toko fisik. 

Tentunya ini akan mempengaruhi kenyamanan pelanggan. Dan membuat pelanggan kamu menyadari adanya pengalaman yang baik saat menemukan dan mengingat brand yang kamu miliki. Dengan visibilitas yang baik mampu membuat loyalitas pelanggan lebih lama.

  1. Segmentasi Pelanggan yang Lebih Fokus

                Dengan pemberdayaan Omni Channel yang baik, akan mampu membuat segmentasi pelanggan yang merata. Sehingga target audiens akan dapat diketahui secara baik sesuai kampanye yang ingin dituju. Hal ini akan membantu untuk menemukan pelanggan yang ideal sesuai dengan interest mereka masing-masing.

Nah apakah bisnis dan usaha kamu telah menerapkan sistem omni channel marketing?